REVIEW SINOPSIS FILM "A MAN CALLED OTTO"

 

“A MAN CALLED OTTO”

 

Hi! Hi! Annyeong!

Balik lagi nih sama MoviePedia yang selalu memberikan informasi dan rekomendasi terkait dengan dunia perfilman.

Sudah lumayan lama rasanya Movie Pedia tidak membicarakan film, Kali ini kita akan bahas dan review sinopsis dari film yang cukup popular belakangan ini. Film apa itu? Aku rasa kalian udah pada tau dari judulnya.

So yeah without any further do, let’s talk about it!

 

Source : Pinterest

Judul Film       : A Man Call Otto

Sutradara         : Marc Foster

Pemain Film    : Tom Hanks (Otto Anderson tua), Truman Theodore (Otto Anderson Muda). Mariana Trevino (Marisol), Rachel Keller (Sonya).

Tanggal Rilis   : 13 Januari 2023

Genre Film      : Romantic life, kehidupan, keluarga

Durasi Film     : 2 Jam 6 Menit

Sinopsis:

Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Otto Anderson atau biasa dipanggil dengan Otto. Yups O-T-T-O. Dia sering kali mengeja namanya didalam film ini agar orang-orang tak salah memanggil namanya. Otto ialah seorang laki-laki dengan sifat yang selalu disiplin dan tegas, namun dibalik sifatnya yang tegas dia memiliki hati yang baik dan kepedulian tinggi terhadap sekitarnya.

Film ini diawali dengan Otto yang sudah tua sekitar 60 tahunan, yang masih bekerja di sebuah pabrik selama 40 tahun, tentang membenarkan mesin dan hal-hal semacamnya. Dia senang sekali dengan dunia tersebut, karna memang dia lulusan sarjana IT. Namun, sebelumnya ia sempat mencoba untuk masuk dunia militer namun sayangnya ia tidak lolos pada tahap tes kesehatan karna Otto mengidap semacam penyakit jantung yaitu kondisi dimana ukuran jantungnya lebih besar dibandingkan dengan ukuran jantung umumnya. Hal itulah yang menyebabkan Otto tidak dapat lolos tes masuk militer, hingga akhirnya ia masuk dunia IT, yang dimana sebelumnya ia juga mendapatkan banyak informasi terkait hal tersebut dari ayahnya.

Singkat cerita terkait dengan keluarga Otto, ibunya meninggal sewaktu ia kecil hal itu membuatnya tidak begitu banyak mengingat tentang ibunya, dan ayahnya juga meninggal ketika Otto sebelum masuk tes militer. Sehingga ia tumbuh sendiri tanpa adanya kedua orang tua nya.

Film ini menceritakan Otto yang belum bisa move on dengan istrinya yang bernama Sonya. Ia bertemu Sonya sewaktu ia akan naik kereta menuju tempat tes militer. Di stasiun tersebut dia melihat ada seorang gadis yang berlari menuju kereta dan secara tidak sengaja menjatuhkan bukunya. Lalu dengan segera Otto pun mencoba untuk memanggil gadis tersebut untuk segera mengambil bukunya yang jatuh. Namun sayangnya gadis tersebut tidak mendengarnya, hingga pada akhirnya Otto pun mencoba mengambil buku tersebut dan memberikan buku tersebut ke Sonya didalam sebuah kereta yang dimana pada saat itu kereta yang dinaiki berbeda tujuan dengan kereta yang akan Otto naiki. Namun ia tetap melakukannya untuk  memberikan buku tersebut kepada Sonya. Dan itulah pertemuan awal antara Otto dengan istrinya, Sonya.

Dalam film ini alur yang digunakan bukanlah alur maju saja, melainkan film ini juga menggunakan alur maju mundur karna terdapat beberapa bagian yang mengingatkan akan kehidupan Otto sewaktu muda terutama semasa ia bertemu dengan Sonya, istrinya. 

Source : Pinterest

Kembali ke alur maju yaitu dimana Otto tua sekarang berada. Diceritakan Otto dipecat dipensiunkan secara tiba-tiba dari pekerjaan tersebut dengan alasan ia sudah terlalu lama dan terlalu tua untuk posisi tersebut, meskipun sebenarnya Otto belum begitu mau melakukannya. Hingga pada akhirnya Otto pun menerimanya dan menjalankan kehidupan sehari-harinya dengan cukup berat.

Dia selalu mengawali harinya dengan membersihkan halaman rumahnya yang penuh dengan salju karna memang saat itu memang diceritakan sedang musim dingin, lalu setelahnya ia selalu menutup gerbang perumahan tempat yang ia tinggali. Hal ini dia lakukan karna dia tidak senang melihat orang melakukan parkir sembarangan di area perumahan tersebut terlebih untuk para pendatang yang hanya menumpang parkir saja.

Dia sudah cukup lama tinggal di perumahan tersebut, bisa dibilang ia salah satu tetua di perumahan tersebut bersama temannya Reuben dan istrinya yaitu Anita. Tak banyak tetangga atau teman dekat yang Otto miliki. Salah satu teman terdekatnya ialah Reuben. Otto tinggal sendirian dan sudah lumayan lama tidak ada tetangga dekat yang menempati samping atau depan rumahnya. Hingga pada akhirnya datanglah sebuah keluarga baru yang berasal dari Spanyol  yaitu Marisol dan suaminya beserta kedua anaknya. Mereka tinggal tepat didepan rumah Otto.

Pada awalnya Otto tampak tidak begitu menyukai dengan tetangga barunya itu, ia bersikap dingin kepada mereka. Namun, seiring dengan berjalannya waktu ia luluh dan bersikap baik kepada mereka.

Banyak hal terjadi kepada Otto dan tetangga barunya tersebut hingga pada akhirnya Otto pun juga menceritakan tentang istrinya, Sonya. Dia bercerita kepada Marisol tentang Sonya bahkan pertemuan pertama kalinya dengan Sonya hingga kematiannya. Saat itu Sonya sedang mengandung bayi pertamanya dengan Otto yang berusia 6 bulan. Mereka berencana untuk melakukan liburan sebelum bayi tersebut dilahirkan. Namun, sayangnya justru kejadian kecelakaan saat perjalanan tersebut membuat Sonya lumpuh hingga kehilangan bayi di kandungannya. Tak hanya disitu saja, namun setelahnya Sonya juga mengalami penyakit kanker yang membuatnya meninggal dunia dan akibat dari hal tersebut Otto menjadi sangat sedih dan kehilangan istri tercintanya.

Setiap hari Otto selalu menjalankan kehidupannya seperti biasa namun tidak dapat dipungkiri bahwa dia masih merindukan istrinya, Sonya. Ia seringkali melakukan hal-hal yang sering ia lakukan dulu dengan Sonya, ia juga kerap kali mengunjungi tempat-tempat yang pernah ia kunjungi dengan Sonya. Bahkan ia sendiri sering merasa putus asa dan merasa tidak dapat menjalankan kehidupannya tanpa Sonya. Dia sungguh tidak bisa move on dari kepergian istrinya, Sonya. Otto juga sering kali mengunjungi makam istrinya hanya untuk berbincang bersama seakan akan Sonya masih hidup. Dia selalu menceritakan kejadian apa saja yang terjadi dalam hidupnya. Hingga pada suatu hari Otto merasa tidak sanggup untuk hidup sendiri tanpa istrinya dan ia pun mencoba untuk melakukan bunuh diri seperti gantung diri hingga berniat menembakan dirinya dengan tembakan. Namun, di akhir percobaan bunuh dirinya dengan tembakan, ia tidak berhasil karna terngiang dengan keberadaan istrinya yang mengatakan bahwa ia harus tetap menjalankan kehidupannya dengan begitu istrinya, Sonya akan merasa ikut bahagia.

Setelah kejadian tersebut, Otto mencoba untuk menjalani harinya sebaik mungkin, seperti selalu berbuat kebaikan dan mencoba ramah dengan tetangga dan orang lain. Begitu pula dengan Marisol, tetangganya. Ia banyak membantu Otto untuk terus menjalankan kehidupannya tanpa istrinya bahkan ia sudah menganggap Otto seperti ayahnya sendiri dan kakek dari anak-anaknya. Mereka pun juga sering kali melakukan perjalanan bersama, bermain bersama. Otto pun merasa senang akan hal itu, banyak hal yang bisa ia dapatkan bersama keluarga Marisol.

Hingga hari dimana Marisol melahirkan putra ketiganya yaitu Marco, ia membiarkan Otto untuk yang kali pertamanya menggendong bayi. Hal ini belum pernah Otto lakukan lantaran bayi yang dikandung istrinya keguguran akibat dari kecelakaan bis. Hal ini mengingatkan Otto akan hal tersebut, dan ini membuatnya sangat mencintai Marco dan kedua anak Marisol lainnya. Otto sangat merasa senang dengan kehadiran Marisol dan keluarganya, banyak hal yang dia dapatkan ketika bersama mereka yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya. Seperti Marisol mengetahui bahwa Otto sangat ingin melakukan hal-hal tersebut.

Hingga pada akhirnya, hari dimana Otto tiba-tiba saja mengalami serangan jantung dan membuatnya masuk rumah sakit akibat dari kondisi jantungnya. Hal ini membuat Marisol dan tetangga lainnya merasa panik. Lalu apakah ending dari film ini happy atau justru sad ending? Yuk langsung saja tonton film ini Sobat Pedia!

Aku sendiri sangat merekomendasikan film satu ini ke kalian, karna dari film ini kita bisa dapat banyak pelajaran positif seperti kekeluargaan, cinta sejati, kesetiaan, tolong menolong hingga kehidupan sosial. Film ini cocok untuk ditonton bagi semua kalangan, alur cerita yang menarik dan tidak membosankan dan hal-hal sederhana yang membuat kita tersentuh menontonnya membuat film satu ini direkomendasikan.

So yeah sekali lagi jangan lupa untuk nonton film satu ini untuk tau kelanjutan endingnya, dan aku pastikan kalian tidak akan menyesal menontonya

Segitu dulu sinopsis dan review film kali ini,terimakasih sudah berkenan membaca sampai akhir dan sampai ketemu di rekomendasi lainnya.

 

 

Terimakasih

 

Yuk baca sinopsis film lainnya :

Harry Potter Return To Hogwarts

Kisah kelam Putri Diana, Kerajaan Inggris "Spencer"

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SINOPSIS FILM REUNI HARRY POTTER, " HARRY POTTER RETURN TO HOGWARTS"

Sinopsis Film Cinderella Terbaru Tahun 2021